Sunday, February 2, 2020

9 Penampakan Keajaiban Allah Yang Dapat Ditemukan Melalui Google Earth

🌏Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung🌏


9 Penampakan Keajaiban Allah Yang Dapat Ditemukan Melalui Google Earth



Oleh Nirwan 

Sumber gambar : https://bobo.grid.id/amp/08675500/selain-bulan-ada-12-ribu-satelit-buatan-mengelilingi-bumi

Tahukah Anda ?, bahwa di permukaan bumi yang bulat ini sejatinya terdapat berbagai macam bukti-bukti kebesaran Allah SWT yang dapat ditemukan melalui software tertentu seperti halnya melalui Google Earth.

Google Earth sendiri lebih sering kita kenal sebagai suatu program aplikasi yang bertujuan untuk memetakan setiap gambaran permukaan bumi serta menemukan berbagai lokasi yang bisa dilihat dari permukaan atas bumi. Adapun citra bumi yang ditampilkan oleh google earth tersebut telah direkam melalui satelit yang mampu memetakan lebih dari 98% populasi bumi. Perkembangan teknologi yang terus melaju secara pesat, tentunya seringkali memunculkan berbagai aplikasi tertentu yang dapat dimanfaatkan oleh sebagian besar manusia sesuai kegunaannya masing-masing. 

Sumber gambar : www.gambaranimasi.org

Nah, melalui aplikasi google earth tersebut tak jarang pula kita menangkap beberapa penampakan misterius yang bisa dilihat dari permukaan atas bumi, misalnya saja penampakan dari berbagai wujud kebesaran Allah yang mampu membuat manusia takjub saat sedang memandangnya. Penampakan itu sendiri bisa berupa wujud lafadz Allah yang terbentuk disuatu pulau atau gunung, wujud dari manusia yang sedang beribadah ataupun berbagai keajaiban alam lainnya yang sulit dijelaskan secara ilmiah. Namun, hal semacam itu sudah biasa terjadi di muka bumi. Keberadaan wujud seperti itu menjadi bukti atau bahan renungan bagi makhluk yang berakal dan berpikir akan kebesaran Allah yang terpampang jelas disegala penjuru bumi ini. 


Lantas, apa sajakah 9 Penampakan Keajaiban Allah Yang Dapat Ditemukan Melalui Google Earth tersebut. Berikut Seputarannya..


1. Penampakan Lafadz Allah di Lokasi Gunung Uhud, Madinah. 

Penampakan Keajaiban Allah (Google Earth)

Seperti yang kita ketahui bahwa Gunung Uhud yang berada disebelah utara kota Madinah dengan ketinggiannya mencapai sekitar 350 Meter ini memang dikenal sebagai lokasi bersejarah sekaligus saksi bisu atas peristiwa peperangan antara Rasulullah SAW beserta para sahabatnya melawan pasukan kafir Quraisy Mekah. Namun, tahukah Anda bahwa di lokasi puncak bukit uhud tersebut ternyata terdapat bentuk penampakan lafadz Allah yang berwarna putih dan cukup besar. Adapun penampakan Lafadz Allah tersebut dapat kita lihat secara jelas melalui Google Earth dengan cara mengklik penelusuran lokasi Jabal Auhud di aplikasi Google Earth ataupun bisa juga melalui Google Map. 

Nah, untuk mempermudah penelusuran lokasi yang dimaksud, Anda bisa mengetik koordinat berikut 24°30'26"N 39°37'34"E di aplikasi penelusuran Google Earth ataupun hanya mengklik link berikut https://earth.app.goo.gl/frg3dv



2. Penampakan Lafadz Allah di Laut Filipina

Sumber gambar : Youtube.com

Sama halnya seperti urutan yang pertama, di lokasi Laut Filipina juga terdapat suatu penampakan berupa lafadz Allah yang membentang luas hingga sampai membentuk di kepulauan Filipina. Penampakan tersebut juga dapat kita lihat melalui permukaan atas bumi yang dibantu oleh Software / Aplikasi Google Earth di Smartphone Anda. Adapun Laut Filipina sendiri, terletak sebagian di Samudera Pasifik bagian barat yang berbatasan dengan Filipina dan Taiwan barat, Jepang di utara, Mariana di timur, dan Halmahera di selatan.

Sumber gambar : https://earth.app.goo.gl/RKWM64

Untuk mempermudah penelusuran Anda ke lokasi tersebut, Anda bisa mengetik kembali koordinat berikut 4°17'41"N 142°14'38"E di bagian penelusuran aplikasi Google Earth ataupun melalui link berikut https://earth.app.goo.gl/RKWM64.


3. Penampakan Lafadz Allah di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Masih ingatkah Anda dengan peristiwa memilukan berupa gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda kota Palu dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah pada Jum'at, 12 September 2018 lalu. Peristiwa bencana alam tersebut dikabarkan telah menelan korban jiwa sebanyak 2.113 orang. Tetapi, tahukah Anda bahwa setelah terjadinya peristiwa memilukan tersebut Google Eearth tak sengaja merekam penampakan suatu kebesaran Allah SWT yang terukir jelas di Petobo. Tak jauh dari lokasi BTN Petobo yang terdampak likuifaksi dua tahun yang lalu, ternyata terdapat suatu area yang menunjukkan lafadz Allah nan terukir indah. Penampakan tersebut dapat pula dilihat dan ditelusuri melalui link berikut https://earth.app.goo.gl/9Svbsk


4. Penampakan Bentuk Mata di Lokasi Pulau Greenland. 

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Greenlad. Pulau terbesar di dunia yang merupakan wilayah otonomi Kerajaan Denmark yang terletak diantara Samudera Arktik dan Atlantik (sebelah timur Kepulauan Arktik Kanada) ini juga menunjukkan suatu kebesaran Allah melalui penampakan wujud mata manusia yang jelas terlihat dari permukaan atas bumi maupun melalui Google Earth. Penampakan unik tersebut dapat ditemukan melalui aplikasi Google Earth dengan cara menelusuri lokasi Greenland yang ada di aplikasi tersebut. Adapun untuk mempermudah hasil penelusuran lokasi yang dimaksud, Anda bisa mengetik koordinat berikut 70°29'21"N 22°30'02"W ataupun melalui link berikut https://earth.app.goo.gl/3eQWmW


5. Penampakan Lafadz Allah dan Muhammad di Lokasi Pulau Greenland

Penampakan Keajaiban Allah (Google Earth)

Masih berada di lokasi yang sama yaitu  di pulau Greenland, ternyata di pulau tersebut masih terdapat bukti-bukti kebesaran Allah berupa lafadz Allah SWT dan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Lafadz tersebut tampaklah jelas di area tersebut dan tidak jauh pula dari lokasi penampakan bentuk mata pada urutan nomor 4 diatas. Penampakan ini dapat kita lihat melalui Google Earth ataupun Google Map yang merekam citra bumi melalui satelit luar angkasa. Untuk memudahkan penelusuran lokasi, Anda bisa mengetik koordinat berikut 69°32'03"N 23°00'56"W ke dalam aplikasi Google Earth ataupun melalui link berikut https://earth.app.goo.gl/SgPVav


6. Penampakan Wujud Menyerupai Seorang Ibu Yang Sedang Berdoa di Permukaan Bumi. 


Penampakan Keajaiban Allah (Google Earth)

Penampakan selanjutnya yaitu wujud seorang ibu yang sedang berdoa ataupun sedang melaksanakan ibadah sholat. Penampakan tersebut dapat pula kita temukan melalui Google Earth. Tidaklah heran jika di permukaan bumi yang amat luas ini mampu menunjukkan salah satu kebesaran Allah melalui wujud unik semacam itu. Bagi Anda yang ingin mencari atau menemukan wujud tersebut di Google Earth, Anda bisa menelusuri link berikut https://earth.app.goo.gl/fMCqzt.



7. Penampakan Lafadz Allah pada Peta Negara Rusia


Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Rusia merupakan negara yang berkedaulatan dan membentang luas di sebelah timur Eropa dan utara. Di dalam peta negara tersebut ternyata terdapat penampakan salah satu wujud kebesaran Allah berupa Asma-Nya. Penampakan objek tersebut terlihat dari permukaan atas bumi melalui Google Earth dan membentuk di suatu pegunungan. Lebih jelasnya bisa Anda perhatikan gambar di bawah ini

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Untuk mengarah ke lokasi tersebut melalui Google Earth, Anda bisa mengetik koordinat berikut 55°24'23"N 161°23'58"E ataupun melalui link https://earth.app.goo.gl/LmLzr9


8. Penampakan Lafadz Allah di Lokasi Talawi Sawahlunto, Sumatera Barat

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Penampakan berikutnya terdapat pada area yang berada di Provinsi Sumatra Barat. Tepatnya di dekat daerah Sawahlunto yang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat. Kota Sawahlunto sendiri memiliki luas 273,45 km². Untuk penampakan objek tersebut dapat dilihat melalui Google Map dan Google Earth.

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Nah, bagi Anda yang ingin menelusuri lokasi tersebut melalui Google Earth secara langsung, Anda bisa telusuri melalui koordinat  0°33'08"S 100°44'17"E atau melalui link berikut https://earth.app.goo.gl/YTUKJV.


9. Penampakan Lafadz Allah di Nepal

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Objek terakhir yang menunjukkan penampakan keajaiban Allah di hamparan permukaan bumi yang amat luas dapat kita telusuri juga di Nepal. Negara Nepal merupakan negara yang terletak di kawasan Himalaya dan dikenal sebagai negara pemeluk agama Hindu terbesar di dunia. Penampakan lafadz Allah terlihat jelas ditengah-tengah area dekat dengan lokasi kampung Liwang, Mirul dan Gajul. Penampakan ini terekam oleh satelit luar angkasa Google Earth yang dapat kita telusuri secara seksama.

Penampakan keajaiban Allah (Google Earth)

Untuk menelusuri dan menemukan objek tersebut di Google Earth, Anda dapat mengetik koordinat 28°36'16"N 82°38'29"E maupun melalui link berikut https://earth.app.goo.gl/W4BXRq.

Nah, itulah beberapa 9 Penampakan Keajaiban Allah SWT yang dapat kita temukan / telusuri melalui Google Earth. Tentunya masih banyak lagi berbagai penampakan keajaiban Allah yang terhampar luas di permukaan bumi yang kita huni ini. Hendaknya, kita sebagai makhluk yang beriman wajib mengakui kebesaran dan keesaan Allah SWT selaku Dzat Pencipta Langit beserta segala isinya ini. Sekian..


Sumber : www.gambaranimasi.org

Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r



                                                                 Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 :


Atau juga :

No comments:

Post a Comment

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer