Monday, January 27, 2020

5 Penampakan Simbol Aneh di Google Earth Yang Sempat Hebohkan Netizen

🌏Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung🌏


5 Penampakan Simbol Aneh di Google Earth Yang Sempat Hebohkan Netizen


Sumber gambar : https://dailysocial.id/post/manfaatkan-satelit-baru-gambar-dalam-google-maps-dan-google-earth-kini-makin-tajam/?amp=1


Seperti yang kita ketahui secara umum melalui Wikipedia, bahwa "Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc.. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3 D."

Sumber gambar : pixabay.com

Seiring perkembangan zaman, manusia sekarang telah dimudahkan oleh berbagai perangkat lunak / web tertentu yang bisa digunakan untuk menemukan setiap lokasi yang sulit dijamah oleh pantauan manusia di berbagai belahan dunia. Seperti halnya dengan Google Earth, teknologi canggih yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi bagi sebagian Anda yang memiliki smartphone android. Hanya bermodalkan kuota internet, Anda sudah bisa menginstal salah satu aplikasi berupa Google Earth tersebut melalui Play Store dan memanfaatkannya untuk mencari serta menemukan berbagai lokasi benua, pulau, gunung, kota maupun setiap jalan.

Namun, tahukah Anda bahwa di Google Earth seringkali menangkap simbol-simbol aneh yang membuat setiap netizen tercengang. Berbagai simbol aneh tersebut terkadang menarik perhatian bagi yang memandangnya dan bahkan dikaitkan dengan teori-teori konspirasi. Lantas, apa sajakah simbol aneh yang pernah ditemukan di Google Earth dan sempat menghebohkan netizen tersebut. Berikut ini merupakan 5 Penampakan Simbol Aneh di Google Earth Yang Sempat Hebohkan Netizen



1. Simbol kuno di Kazakhstan



Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Di Kazakhstan, sebuah Geoglyph atau motif besar ditemukan berada di atas tanah. Desain motif ini membentuk sebuah bentuk yang dibuat oleh suku kuno untuk 'menandai' tanah milik mereka.

Motif aneh ini tidak dapat dilihat dari permukaan tanah dan hanya bisa terlihat melalui udara. Yang menjadi pertanyaan para ahli hingga hari ini, bagaimana suku kuno tersebut membentuk motif ini.


2. Sandy Island

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Tahun 2012, peneliti asal Australia menemukan pulau berukuran Manhattan di Pasifik Selatan. Tempat misterius ini diberi nama Sandy Island.

Secara misterius muncul di Google Earth, Sandy Island ini berbentuk poligon berwarna hitam. Saat akan dilakukan penelitian, peneliti hanya menemukan laut dan pulau tersebut sama sekali tidak ada.


3. Pentagram di Kazakhstan


Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Kembali ke Kazakhstan, ditemukan pentagram dengan diameter sekitar 365 meter di atas pantai selatan yang dekat dengan Waduk Tobol Atas.

Penampakan aneh ini sering kali dikaitkan dengan sekte keagamaan tertentu. Namun, setelah ditelusuri, ternyata simbol ini merupakan garis taman besar di daerah ini.


4. Penampakan bibir raksasa

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Saat dipotret dari udara, kamu akan menemukan sebuah area luas dengan penampakan bibir manusia di Gharb, Darfur, Sudan.

Diduga merupakan motif yang tercipta karena kondisi lingkungan di daerah ini. Cukup mengejutkan, banyak yang menduga jika siapa saja yang melewati daerah ini akan tertelan di bibir raksasa ini.


5. Spiral misterius

Penampakan simbol aneh. (Google Earth)

Dikira sebagai tanda keberadaan alien atau bahkan portal rahasia menuju alam lain, penampakan spiral misterius ini muncul di Mesir.

Setelah diteliti, penampakan spiral misterius ini merupakan karya seni dari Danae Stratou, Alexandra Stratou, dan Stella Constantinides pada 2007 lalu.


Nah, bagi Anda yang ingin mengunduh atau menginstal aplikasi Google Earth di Smartphone Anda, Anda tentunya bisa mengklik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.earth. Setelah link tersebut dibuka, Anda bisa langsung menginstal Aplikasi Google Earth tersebut. Dan tara.. Aplikasi Google Earth telah tercantum di Smartphone Anda dan siap digunakan. 


Sumber : www.gambaranimasi.org

Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r



                                                                                                  Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 :


Atau juga :

No comments:

Post a Comment

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer