Tuesday, April 16, 2019

5 Bentuk Eksistensi Status Whatsapp Yang Sering Banyak Digunakan dalam Sikon Tertentu.

Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung


5 Bentuk Eksistensi Status Whatsapp Yang Sering Banyak Digunakan dalam Sikon Tertentu.



Oleh Nirwan



Seputar Unik dan Pengetahuan Umum



Sebagian besar dari kalangan Anak muda mungkin sudah ndak' asing lagi dengan salah satu fungsi utama dari fitur Story atau biasa juga disebut dengan "Status" oleh Sekelompok para pengguna media sosial, khususnya pada Whatsapp sendiri.

Pada umumnya, kegunaan dari salah satu fitur ini biasanya banyak dimanfaatkan sebagai media eksis (khususnya bagi Kalangan Anak muda), Update info, Video kocak, Video religi atau bahkan lazimnya sudah banyak digunakan sebagai alat untuk mengekspresikan emosional berupa perasaan sekalipun.


Sehubung Saya sendiri merupakan tipe orang yang selalu gemar mengamati atau menganalisis perkembangan kehidupan sosial di masyarakat sekitar yang terus berkembang. Oleh karenanya, perkara yang berbau gambaran sosial sekalipun cenderung banyak sekali saya tampung di dalam kapasitas memori otak terutama itu semua Saya jadikan sebagai pertimbangan diri ataupun sebagai wawasan hidup sebelum mengenal lebih luas lagi di lingkungan masyarakat sosial.

Nah, kali ini topik Seputar Unik dan Pengetahuan Umum sedikit tertarik untuk bisa membahas mengenai eksistensi sosial bagi Kalangan Anak muda terutama dalam cara update status atau story yang didapati dari kalangan mereka sendiri. Apa sajakah hal yang dimaksud?. Oke, Berikut 5 bentuk Eksistensi Status Whatsapp yang sering banyak digunakan dalam sikon tertentu.




1. Hungry ..




Janganlah heran bila sewaktu-waktu Anda mendapati sebuah kejutan berupa Status "Lapar" semacam diatas. Ya, khususnya dari pengguna Whatsapp yang sudah lazimnya Anda kenal dalam kontak Whatsapp. gambaran diatas sengaja saya golongkan ke dalam urutan pertama. Mengapa tidak  ?, karena hampir dari setiap kalangan Anak muda, sudah sering didapati memposting salah satu gambaran Story tersebut terutama dalam kondisi tertentu khususnya pada saat hujan sedang deras-derasnya melanda di tengah malam ๐Ÿ˜‚. Biar lebih dramatis, coba sekali-kali tambahkan kalimat laper "mie rebus..." . 

kan biasanya Anak kost didukung sekali tuh sama kondisi tersebut, apalagi sedang sendirian di dalam kost pada saat hujan sedang deras-derasnya. Entahlah, apa tujuan luas dari salah satu Story diatas ??. (Yang jelas, hanya pihak pemosting atau bersangkutan yang tau. Hehe..)



2. Emoticon




Kalo yang berikut ini sih sudah jelas-jelas familiar lagi bagi sebagian besar kalangan Anak muda. Terutama, bagi mereka yang cenderung gemar sekali mengekspresikan dirinya di dalam status Whatsapp. Ya, Emoticon atau emotikon dalam bentuk bahasa indonesia merupakan salah satu fitur yang sudah banyak disediakan baik dalam sarana chatting maupun dalam media update status Whatsapp sekalipun (disamping pula menggunakan huruf). Penggunaan emotikon sendiri biasanya sering diterapkan oleh para Anak muda pada saat konteks tertentu atau mungkin pada saat hati mereka sedang menyatakan perasaan galau, sedih, kacau, kecewa, butuh perhatian, putus cinta, bahagia, Kangen, rasa konyol dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk perihal bentuk ekspresi emotikonnya sendiri yang biasanya digunakan sebagai Status WA, hal itu kembali lagi pada rasa batin yang telah dialami oleh pengguna Whatsapp yang bersangkutan.



3. Matlis



Bukannya panik dalam mencari pokok solusi untuk menyalakan cahaya yang sedang padam di dalam ruangan gelap, sebagian besar dari pengguna Whatsapp malah sering menyempatkan diri untuk update status semacam ini ๐Ÿ˜. Entahlah .. wkwk



4. Vc



Ya benar sekali, Story yang satu ini masih ada kaitannya dengan urutan di nomor 2 pada pembahasan sebelumnya. Saya sering menganggapnya sebagai kode keras bagi mereka yang hendak mengekspresikan batin di kala sedang kangen-kangen beratnya sama pasangan berjarak jauh (LDR), butuh temen chat, video call-an mungkin atau bahkan lebih luas lagi. Kebetulan atau tidak ?, Sebagian besar dari Anda selaku pengguna whatsapp mungkin sudah ndak' asing pula menemukan penampakkan status whatsapp semacam ini. terutama, sewaktu-waktu bisa saja muncul pada saat sikon tertentu.



5. Pengen Pulkam ..




Dalam bentuk Status Whatsapp semacam ini, nampaknya ndak' perlu lagi kita bahas secara panjang lebar. Hal yang manusiawi jika kebanyakan para pengguna Whatsapp sering mengupdate status semacam diatas. terutama, bagi mereka yang sudah lama pergi merantau di kota orang, berjarak jauh dari kampung halaman maupun dari anggota keluarganya masig-masing. (Khususnya, didukung pula pada perasaan menyambut kehadiran bulan Ramadhan yang sudah dekat pada tahun ini ๐Ÿ•Œ).


Oke, itulah beberapa kumpulan dari bentuk eksistensi Status Whatsapp yang sering banyak digunakan dalam situasi perasaan ataupun dalam kondisi tertentu. Terutama, lebih banyak digunakan oleh beberapa kalangan anak muda pada era milenal seperti sekarang ini. Hayo, Anda termasuk tipe yang mana jika dilihat kembali dari gambaran 5 bentuk Update Status WA diatas ??. Mungkin Anda yang tau lebih mengenai hal  ini daripada Saya sendiri. Haha..

Sekian..


Sumber : www.gambaranimasi.org

Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r


Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} ๐Ÿ‘‡ :
Atau juga :

No comments:

Post a Comment

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. ๐Ÿค—

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer