Tuesday, January 7, 2020

Kisah Cinta Apollo dan Daphne (Cerita Mitologi Yunani)

🌟Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung🌟


Kisah Cinta Apollo dan Daphne (Cerita Mitologi Yunani


Sumber gambar : https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Apollo,_God_of_Light,_Eloquence,_Poetry_and_the_Fine_Arts_with_Urania,_Muse_of_Astronomy_-_Charles_Meynier.jpg

Mitos yang menawan ini berbicara tentang cinta platonis dewa Apollo untuk Daphne peri yang cantik. Dikatakan bahwa Daphne adalah cinta pertama Apollo tetapi sayangnya gadis itu tidak pernah menanggapi cintanya. Itu tidak biasa atau tidak mungkin bagi seorang nimfa atau wanita fana dalam mitologi Yunani untuk menolak cinta seorang dewa, tetapi Daphne melakukannya dan pada kenyataannya, dia kehilangan nyawanya karena berusaha melepaskan diri dari cinta ini.



Mencoba memenangkan cintanya

Sumber gambar : https://www.libgar.com/2018/01/eros-mitologi-yunani.html 

Mitos mengatakan bahwa suatu ketika Apollo, dewa cahaya dan puisi, menemukan Eros, yang sekarang dikenal sebagai Cupid, berurusan dengan busur dan anak panahnya. Eros menggunakan busur untuk membuat orang jatuh cinta. Apollo baru saja memenangkan Python, seekor naga bumi yang mengerikan yang tinggal di daerah Delphi , dan telah menjadi begitu sombong dari kemenangannya sehingga ia tiba-tiba menyuruh Eros untuk meninggalkan senjata seperti perang kepada para dewa perkasa seperti dia dan berpegang pada masa lalunya sendiri. , mendevaluasi tugasnya untuk mengembangkan cinta dan hasrat kepada orang lain.
Ini membuat marah Eros yang keras kepala yang memutuskan untuk membalas dendam pada Apollo yang berani. Eros memanjat sebuah batu di Gunung Parnassus dan melepaskan dua panah: satu tajam dan berujung emas dan satu tumpul dan berujung timah. Panah tajam berujung emas menembus jantung Apollo yang membakar cintanya pada Daphne, nimfa yang cantik, putri dewa sungai Peneus, sedangkan panah yang tumpul dan berujung timah menabrak nimfa menciptakan keengganan yang intens akan cinta di dalam hatinya. .

Sumber gambar : https://www.galleriaborgheseticket.it/portfolio-items/apollo-daphne-dossi-2/

Dia terus-menerus menolak cinta Apollo yang mulia, meskipun dia berulang kali memohon dan membujuk. Dia juga membenci semua pria lain yang berusaha mendapatkannya. Dikatakan bahwa Leucippus, seorang lelaki tampan, telah begitu putus asa untuk memenangkan Daphne sehingga ia menyamar menjadi seorang gadis dan mencampuradukkan perusahaannya. Namun, nimfa memahami tipuannya dan membunuhnya.


Pelarian

Sumber gambar : https://www.artstation.com/artwork/qAN6Ga


Sementara itu, Apollo terus mengejar Daphne. Gadis malang, untuk melarikan diri darinya dan untuk melindungi keperawanannya, memohon bantuan dari ayahnya, Peneus (atau dari Mother Earth, menurut versi lain), yang menarik kembali ke doa-doa Daphne dan mengubah nymph menjadi pendek yang bagus. tanaman dengan bau yang luar biasa.

Tumbuhan ini adalah laurel, yang disebut "daphne" adalah bahasa Yunani, setelah nama nymph. Apollo patah hati karena kehilangan Daphne dan untuk mengingatnya selamanya, ia menjadikan laurel sebagai simbol penghormatan kepada penyair. Karena itu laur menjadi simbol dewa. Perhatikan bahwa Pythia, pendeta di oracle Delphi, sedang mengunyah daun pohon salam untuk berkomunikasi dengan Apollo dan memberikan ramalannya kepada orang-orang.

Baca Juga : Mitos Mengenai Perseus dan Medusa (Cerita Mitologi Yunani)



Fakta Lebih Lanjut Tentang Apollo dan Daphne:

Sumber gambar : https://wsimag.com/wellness/53235-metamorphosis


  • Setelah Daphne ditransformasikan menjadi Laurel, Apollo membuat tanaman suci dan bersumpah untuk memakainya sebagai pakaian.
  • Eros menembakkan kedua panah ke Apollo dan Daphne karena Apollo telah mengolok-oloknya. Apollo baru-baru ini menang dan memenangkan Python, seekor naga bumi, dan memberi tahu Eros bahwa bakatnya yang saleh tidak berguna dibandingkan dengan miliknya.
  • Eros menembakkan panah dari puncak Gunung Parnassus .
  • Dalam bahasa Yunani, kata untuk 'Laurel' adalah 'Daphne'.
  • Laurel menjadi simbol Apollo dan simbol puisi.
  • Setiap 4 tahun, karangan bunga Laurel akan diberikan kepada pemenang Pertandingan Pythian. Game-game ini diadakan untuk menghormati Apollo.


Sumber : 
Apollo and Daphne: https://greekgodsandgoddesses.net - Greek Gods & Goddesses, November 30, 2016


Sumber : www.gambaranimasi.org

Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r



                                                                                                  Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 :


Atau juga :

No comments:

Post a Comment

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer