Thursday, January 9, 2020

Sembilan Muses dari Mitologi Yunani 

Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung


Sembilan Muses dari Mitologi Yunani



"Nyanyikan untukku oh Muse" ... Sembilan Muses dari Mitologi Yunani adalah dewa yang memberi para seniman, filsuf dan individu inspirasi yang diperlukan untuk penciptaan.

Hesiod mengungkapkan bahwa mereka disebut Muses atau Mouse dalam bahasa Yunani, sebagaimana kata Yunani "mosis" mengacu pada keinginan dan keinginan. Kata museum juga berasal dari Muses Yunani.

Sembilan Muses adalah: Clio, Euterpe, Thalia, Melpomeni, Terpsichore, Erato, Polymnia, Ourania dan Calliope.

Semua penulis kuno menarik Muses pada awal pekerjaan mereka. Homer meminta Muses baik dalam Iliad dan Odyssey untuk membantunya menceritakan kisah dengan cara yang paling tepat, dan sampai hari ini Muses adalah simbol inspirasi dan kreasi artistik.

Baca Juga : Kisah Cinta Apollo dan Daphne (Cerita Mitologi Yunani)


Dalam melukis, Muses biasanya ditampilkan sebagai wanita halus dengan kecantikan ilahi, memegang kemenangan dan barang-barang lainnya tergantung pada fakultas mereka.

Sumber gambar : http://www.artnet.com/artists/anton-raphael-mengs/apollo-and-the-muses-on-mount-parnassus-nrgNtWfTC4bvCFSI1AbkKw2


Muses Dalam Mitologi Yunani


Sumber gambar : https://de.wikipedia.org/wiki/Datei:Johann_Heinrich_Tischbein_-_The_Nine_Muses_-_Erato_%28Lyric_Poetry%29,_1781.jpg

Menurut Mitos Yunani, Dewa Zeus membingungkan wanita muda Mnemosyne dan tidur dengannya selama sembilan malam berturut-turut. Hasil pertemuan mereka adalah Nine Muses, yang mirip dengan segalanya.


Μnemosyne memberikan bayi-bayi itu kepada Nymph Eufime dan God Apollo. Ketika mereka dewasa mereka menunjukkan kecenderungan mereka pada seni, yang diajarkan oleh Dewa Apollo sendiri.

Mereka tidak tertarik pada apa pun dari kehidupan sehari-hari manusia biasa dan mereka ingin mendedikasikan hidup mereka untuk Seni. Apollo membawa mereka ke Gunung Elikonas yang besar dan indah, tempat Kuil Zeus yang dulu berada. Sejak itu, Muses mendukung dan mendorong penciptaan, meningkatkan imajinasi dan inspirasi para seniman.


Muses Dan Seni


Sumber gambar : http://olympuslives.50megs.com/muse.htm

Menurut Mitologi Yunani, dua Muses menemukan teori dan praktik dalam belajar, tiga Muses menciptakan getaran musik dalam bahasa Lyre, empat Muses menemukan empat dialek yang dikenal dalam bahasa - Attica, Ionian, Aeolian dan Dorian - dan lima muses lima indera manusia . Tujuh muses menemukan tujuh akord kecapi, tujuh zona selestial, tujuh planet dan tujuh vokal dari Alfabet Yunani.


Secara Analitik Sembilan Muses Adalah:

1. Clio : Muse Clio menemukan sejarah dan gitar. Sejarah dinamai Clio di tahun-tahun kuno, karena mengacu pada "kleos" kata Yunani untuk tindakan heroik. Clio selalu diwakili dengan suara keras di lengan kanan dan sebuah buku di tangan kiri.

2. Euterpe : Muse Euterpe menemukan beberapa alat musik, kursus dan dialektika. Dia selalu digambarkan memegang seruling, sementara banyak instrumen selalu ada di sekitarnya.

3. Thalia : Muse Thalia adalah pelindung komedi; dia menemukan komedi, geometri, ilmu arsitektur dan pertanian. Dia juga pelindung Simposium. Dia selalu digambarkan memegang topeng komedi teater.

4. Melpomene : Berseberangan dengan Thalia, Muse Melpomene adalah pelindung Tragedi; dia menemukan tragedi, pidato retorika, dan Melos. Dia digambarkan memegang topeng tragedi dan biasanya membawa kelelawar.

5. Terpsichore : Terpsichore adalah pelindung tarian; dia menciptakan tarian, harpa dan pendidikan. Dia dipanggil Terpsichore karena dia menikmati dan bersenang-senang dengan menari ("Terpo" dalam bahasa Yunani berarti geli). Dia digambarkan mengenakan capai di kepalanya, memegang harpa dan menari.

6. Erato : Muse Erato adalah pelindung Puisi Cinta dan Cinta - juga pernikahan. Namanya berasal dari kata Yunani "Eros" yang mengacu pada perasaan jatuh cinta. Dia digambarkan memegang kecapi dan panah cinta dan busur.

7. Polymnia : Muse Polymnia adalah pelindung nyanyian rohani dan seni mimik; dia menemukan geometri dan tata bahasa. Dia digambarkan memandang ke langit, memegang kecapi.

8. Ourania : Muse Ourania adalah pelindung benda-benda langit dan bintang-bintang; dia menemukan astronomi. Dia selalu digambarkan membawa bintang, bola surgawi dan kompas busur.

9. Calliope : Muse Calliope adalah Muse yang unggul. Dia menemani raja dan pangeran untuk memaksakan keadilan dan ketenangan. Dia adalah pelindung puisi heroik dan seni retorika. Menurut mitos itu, Homer meminta dari Calliope untuk menginspirasi dia saat menulis Iliad dan Odyssey, dan, dengan demikian, Calliope digambarkan memegang kemenangan di satu tangan dan dua puisi Homer di sisi lain.

The Nine Muses telah menginspirasi seniman sejak jaman dahulu dan ada yang tak terhitung jumlahnya lukisan, gambar, desain, puisi dan patung-patung yang didedikasikan untuk mereka. Semua seniman Renaisans mengakui pentingnya mereka dalam penciptaan artistik, mendedikasikan karya-karya mereka kepada Muses.

Hari ini, penggambaran Muses paling terkenal dalam seni pahat adalah di Yunani, di Corfu; Permaisuri Sissi dari Austria membuat patung mereka untuknya, untuk menghiasi taman rumah retretnya di Corfu, Achilleion yang terkenal.

Sumber: https://www.greekmyths-greekmythology.com/nine-muses-in-greek-mythology/


Sumber : www.gambaranimasi.org

Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r



                                                                                                  Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 :


Atau juga :

No comments:

Post a Comment

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer