Thursday, March 7, 2019

5 KEUNTUNGAN YANG AKAN DIRASAKAN / DIDAPATKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BEKERJA DI USIA MUDA.

Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung

5 keuntungan yang akan dirasakan / didapatkan bagi Anda yang sudah bekerja di usia Muda.

Oleh Nirwan

Sumber gambar : http://www.tabula.ge/ge/topic/%E1%83%9B%E1%83%98%E1%83%9A%E1%83%94%E1%83%9C%E1%83%98%E1%83%90%E1%83%9A%E1%83%94%E1%83%91%E1%83%98

" Hidup ini keras Bung, kalo gak kerja kita gak bisa makan. Kalo gak makan kita bisa mati. Kalo kita mati, yang repot nanti siapa ?? "

Mungkin penuturan diatas agak sedikit kasar bila dituturkan, haha ..

Namun, inilah faktanya !! . 
Dalam fase (hidup) yang serba singkat ini, Barang tentu sudah banyak sekali tuntutan yang harus dipenuhi dan dijalankan oleh setiap manusia di muka bumi. Terutama, dalam tuntutan agar bisa bekerja dan mampu memenuhi segala hajat yang diinginkan. Punya profesi, berbisnis, jadi Karyawan/ Karyawati, punya usaha sendiri di rumah dan masih banyak lagi. Kesuksesan itu tidak semata - mata harus menunggu gelar terlebih dahulu hingga 4 tahun !!. Jalan lain jika sudah punya niat dan tujuan mulia untuk bekerja, bisa pula menjadi peluang bagi Anda yang benar - benar tekun dalam menjalankannya.


Pekerjaan atau Profesi merupakan suatu hubungan yang melibatkan antara sebuah perusahaan dengan para pekerja yang biasa juga disebut dengan "Karyawan". Lapangan Kerja merupakan ladang maupun peluang bagi tiap - tiap orang yang punya hak ingin bekerja, punya profesi dan ingin memenuhi segala kebutuhan fisik/material dengan mengharapkan segala balas jasa dari tiap jasa yang ia kerjakan pada lapangan kerja tersebut. Setiap orang boleh bekerja, sejatinya yang dipertimbangkan adalah memenuhi Syarat-syarat kerja, Skill, suatu pengalaman, kinerja yang mendukung atau Professionalitas, Kejujuran, tingkat produktifitas yang bisa dipenuhi dan lain sebagainya.




Lalu, bagaimana jadinya bila pihak yang sudah biasa bekerja tersebut adalah orang - orang yang masih berusia muda, belum menikah dan memilih untuk bekerja daripada kuliah atau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas lulus SMA. Salahkah hal tersebut ??, tentu tidak !. Itu bagus dan artinya mereka sudah berperan sebagai bibit Bangsa yang ikut berjuang untuk memajukan perekonomian di negara ini. Ikut mendedikasikan diri sebagai tenaga kerja muda dan ingin mengenal lebih luas lagi pada pengalaman baru atau dunia kerja yang lebih jauh. Kita semua pun tau bahwa pada kenyataannya "bekerja merupakan suatu tuntutan", ya benar tuntutan. Tuntutan dimana seseorang harus menjalankannya untuk bisa bertahan hidup di dunia ini. Sedangkan pada kuliah juga termasuk suatu tuntutan oleh sebagian orang. tuntutan untuk mengejar ilmu demi mencapai masa depan yang lebih cerah, bekerja pun demikian dan setiap orang punya hak serta prinsipnya masing - masing dalam memilih atau mengharapkan masa depan mereka sendiri (Toh, yang mampu menentukan masa depan kita kan juga Tuhan, Kita hanya bisa berusaha dari apa yang bisa kita jalani saja saat ini). Bahkan, pada sebagian Mahasiswa juga banyak didapati memilih untuk bekerja sambil kuliah dengan cara kerja paruh waktu.

Kita kembali fokus mengenai topik dari bekerja. " Seandainya Kita punya hutang di warung, maka sudah tentu kita wajib untuk membayarnya. Saat Kita telah menikah dan punya Anak, maka kita wajib pula untuk bisa menafkahinya ". Terus , apa yang kita butuhkan agar bisa memenuhi segala keperluan diatas. Ya, dengan bekerja !. Mau tidak mau, kita pasti dituntut untuk bekerja. Selama kita masih hidup di dunia ini, maka segala kebutuhan serta keinginan akan selalu menghantui di dalam benak dan pikiran.

Bagi Anda seorang pemuda ataupun pemudi yang sudah bekerja saat ini, berbanggalah Anda. Dunia yang luas serta Orangtua tercinta Anda di rumah telah tersenyum bangga atas segala bentuk perjuangan mulia Anda selama ini. Intinya, Anda semua adalah Pemuda - pemudi yang tanggguh, bahkan lebih tangguh dari kekuatan besi dan baja. Hehe .. !!.
Terus, apa saja 5 keuntungan positif yang akan dirasakan oleh orang - orang yang sudah mampu bekerja pada usia mudanya. Berikut Seputarannya.




1. Rasa bangga atas gaji atau penghasilan dari "jerih payah sendiri" selama bekerja.


Sumber : pixabay.com

Siapa sih yang tidak bangga dengan gaji maupun penghasilan yang didapatkan dari hasil bekerja (Hasil gaji Sendiri, lo ya .. ) ??. Gaji ataupun penghasilan merupakan sebuah pendapatan (Income) atau balas jasa yang akan diterima oleh setiap tenaga kerja atas jasa yang pernah dikerjakan di sebuah perusahaan, lembaga tertentu maupun hasil dari wirausahanya sendiri. Menerima penghasilan di usia muda merupakan suatu kebanggan yang diharapkan oleh orang - orang di sekitar, terutama bagi para pemuda lainnya. Selain bisa berbagi keuangan kepada kedua Orangtua ataupun orang-orang terdekat, Anda yang bekerja saat ini juga bisa mengelola gaji tersebut secara bijak serta diprioritaskan pula untuk masa depan yang lebih cerah. Gaji pertama kali yang pernah Anda dapatkan, mungkin saja membuat Anda tersenyum puas  dan bangga dari pagi sampai sore hari tiada henti. Bagaimana tidak, Anda yang dulunya sudah susah payah dan bermandi keringat mencari loker (lowongan Kerja) di setiap tempat. Akhirnya, bisa diterima juga pada perusahaan yang Anda harapkan serta mengangkat nama Anda sebagai Karyawan terbaik dalam perusahaan tersebut. Detik-detik yang paling berkesan dan dinantikan oleh sebagian besar para pekerja "muda" kepada bos mereka adalah menantikan uang gaji atas hasil jerih payah mereka sendiri selama bekerja. Tapi, ingat ya bro/sists !. Duitnya jangan diborosin sampe abis, ditabungin aja buat jaga - jaga nikah nanti ..




2. Punya banyak pengalaman serta ketemu sama orang - orang penting setiap hari.


Sumber : pixabay.com

Tiada masalah dalam berkarier di usia muda. Itu artinya, Anda bukan dikenal sebagai sosok pemuda/i yang selalu molor, malas-malasan dan sering bangun kesiangan. pada dasarnya, bekerja sebagai tenaga kerja di usia muda sudah banyak memberi keuntungan secara finansial ataupun secara mental oleh yang bersangkutan. Praktek kerja yang sedang Anda tempuh saat ini sudah banyak memberi keuntungan yang lebih baik bagi Anda yang telah memahami (Bukan hanya pintar teori, tetapi juga prakteknya). Keseharian Anda sebagai seorang Karyawan, tentu banyak sekali mengajarkan Anda mengenai betapa pentingnya fokus terhadap suatu tujuan atau prospek perusahaan. Interaksi dengan para klien, pihak Atasan, dan rekan - rekan kerja sudah menjadi hal lazim yang Anda temui disepanjang melatih kemampuan bersosialisasi, produktifitas yang terus berkembang, bahkan pada cara berorganisasi yang sesungguhnya di dunia kerja. Apa yang Anda cari dari itu semua, gaji ??. Bukan, bukan hanya itu. Tapi pengalaman (iya, pengalaman..), Pengalaman yang Anda dapatkan bisa lebih menjadi mahal daripada sekedar gaji yang diterima dari tiap bulan/tahun. Selain itu, Anda juga akan bertatap muka pada orang-orang yang dianggap penting dalam lingkungan perusahaan dimana Anda bekerja. Yap, pada Atasan. mengenali sosok Atasan, kriteria Atasan (Manajer) dan mengikuti segala prosedur yang diperintahkannya serta benar-benar tekun dalam menjalankan kewajiban Anda sebagai Seorang Karyawan pada perusahaan tersebut. Karena Anda bekerja disana bukan semata-mata untuk diri dan Orangtua sahaja. lebih dari itu, yakni untuk tujuan yang tertinggi pada sebuah perusahaan yang sudah berjasa mengangkat nama Anda serta Keluarga Anda. Oleh Karena itu, Kinerja Anda pun akan selalu dinilai serta dilirik oleh pihak Atasan. Banyak-banyaklah bersyukur karena Anda masih bisa bekerja di usia muda.






3.  Calon Mantu Idaman.

Sumber : pixabay.com

" Kalo kita sudah mapan sih, iya - iya aja buat nikah. Siapa sih yang gak senang atau ngejar-ngejar sama orang yang hidupnya sudah mapan, punya reputasi sekaligus terpandang lagi ??."

Anda yang saat ini sedang bekerja, tenang dulu!. Diluaran sana masih banyak para jomblo-jomblo hebat yang sedang menantikan pujaan hatinya yang tepat bagi masa depannya. bukan karena mereka gak nerima sama keadaan atau kondisi kita saat ini. atau mungkin karena sekedar nunggu Ente sukses dulu baru ta'arufan terus nikah. Namun, memang benar. sudah sepantasnya bagi Anda untuk harus membuktikan bahwa betapa sulitnya perjuangan hidup dari angka "0" hingga sampai sukses serta mapan terlebih dahulu sebagai bentuk pada cinta dan pertanggung jawaban Anda ke depannya secara finansial bagi Si doi dan Anak - anak kalian nantinya (Sorry, agak kejauhan ngebahasnya 😹..).

Nah, bagi Anda para Cowok yang sedang tekun bekerja saat ini, terutama di usia 19-20 tahunan. bisa buktiin tuh sama Calon mertua, kalau 4 atau 5 tahun lagi kalian bisa sukses besar dan mampu  pula menunjukkan yang terbaik kepada mereka bahkan kalian bisa ngebahagiain salah satu putri mereka dari dunia hingga Akhirat kelak.  Haha ..




4. Bisa Ngebahagiain Kedua Orangtua dari hasil bekerja.


Sumber : pixabay.com

Sebenarnya, hal ini masih berkaitan dengan pembahasan pada urutan di nomor 1. " Hari ini Anda sedang relax atau usai bekerja dan membawa pulang hadiah berupa "gaji" dari hasil bekerja selama beberapa bulan". Gaji yang Anda terima bisa saja ditabung terlebih dahulu untuk modal berwirausaha ataupun untuk keperluan lain kedepannya, termasuk pula buat modal nikah. Namun, ingatlah sosok dibelakang yang sudah berupaya mendorong maju hingga kita menuju pada masa titik Karier sekarang ini. Siapakah sosok tersebut ??. Ya, Orangtua. Keuntungan paling berharga yang bisa kita dapatkan dari bekerja ialah mampu membahagiakan serta membuat tersenyum bangga pada raut wajah kedua Orangtua. Walaupun gaji yang didapati tak seberapa untuk diberi (membantu) kepada Orangtua, tetapi tindakan mulia itulah yang mampu menjadi tolok ukur dalam membahagiakan diri mereka karena kita bisa membalas sedikit jasa dan juang mereka selama ini (Setidaknya bisa meringankan beban serta tak menyusahkan Kedua Orangtua).




5. Dikenal sebagai Sosok pemuda / pemudi yang tangguh (Pekerja Keras) serta punya karier tersendiri di usia muda.

Sumber : pixabay.com

Jika diluaran sana masih banyak orang - orang yang tak peduli pada masa muda dan masa depannya. maka, saat ini Anda termasuk golongan orang-orang yang telah beruntung. Usia Anda masih muda, masih produktif dalam bekerja dan berpikir, punya peluang untuk sukses serta sudah punya karier di usia muda. Masa muda yang Anda jalani saat ini menjadi tanggung jawab Anda dikemudian hari, sebut saja sebagai penentu "mau dibawa kemana sih masa depan gwe, Apa gwe tetep kaya gini terus ??. Terus, apa yang bisa gwe lakuin buat mewujudkan masa depan gwe yang lebih cerah .. ".  Ya, Anda masih banyak diberi peluang dan berpikir pada masa berharga tersebut. Gunakan sebaik-baiknya usia tersebut untuk bekerja dan terus berkarya,  untuk terus bermimpi dan siap berinovasi. Bekerja di usia muda bukanlah semata - mata untuk diri kita sendiri seperti yang disebutkan sebelumnya. Bukan semata - mata pula untuk dapat menerima gaji ataupun lain sebagainya. Namun, masih banyak lagi hal-hal besar yang tidak bisa kita sebutkan karena saking banyaknya. Ada satu hal yang paling utama dari diri seorang pekerja di usia muda, yang tidak mampu diucapkan secara langsung oleh orang-orang di depan mereka dengan kata-kata, Apa itu ?? " Mereka itu-Sosok-yang-amat-tangguh, ya .. 🙌 "

Sekian dan Terima Kasih ..

Sumber : www.gambaranimasi.org
Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r




Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 : Atau juga :

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer