Saturday, July 20, 2019

Nostalgia Kuy.., Berikut 7 Jajanan Jadul Yang Pernah Ngehits di Zamannya

Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung


Nostalgia Kuy.., Berikut 7 Jajanan Jadul Yang Pernah Ngehits di Zamannya 


Sumber gambar : jadiberita.com



Oleh Nirwan


Era 90-an hingga sampai 2000-an merupakan kesan yang terbilang amat manis di masanya. Berbagai jenis jajanan unik dengan khas selera anak-anak di masa tersebut, tentunya sangatlah menggoda dan mudah sekali untuk kita temui setiap hari. Selain harganya yang cukup terjangkau dan terbilang menarik perhatian. Jajanan unik tersebut juga banyak diincar oleh kids zaman old di setiap warung. Dengan harganya yang cukup ekonomis dan pas pula bagi pengeluaran kantong para bocah kala itu, maka tak heran bila jajanan yang dimaksud sempat ngehits dan menjadi favorit anak di zamannya.

Mirisnya, seiring perkembangan zaman jajanan unik tempo dulu sudah sangat sulit untuk ditemui di berbagai tempat. Hal ini bukan tanpa sebab, karena umumnya setiap jajanan baik itu berupa mainan, cemilan maupun minuman sekalipun akan selalu berinovasi dengan produk-produk yang baru. Sehingga, dengan semakin berkembangnya produk-produk baru. Maka selera masyarakat pun akan selalu menyesuaikan dan tentunya terus mengalami transformasi tiap tahunnya, tak terkecuali pula ikut berpengaruh terhadap perubahan jajanan bagi sang anak.






Nah, untuk itu Seputar Unik dan Pengetahuan Umum akan mencoba mengajak kamu agar mengingat kembali jenis-jenis jajanan jadul yang pernah ngehits di Zamannya. Lantas, Apa sajakah ragam jajanan jadul yang bisa membuat kita semakin kangen dan flashback kembali ke zaman old era 90-an / 2000-an. Berikut 7 Jajanan Jadul yang Pernah Ngehits di Zamannya.




1. Cokelat Kacamata

Sumber gambar : www.google.com


Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis jajanan yang satu ini ?. Pastinya Kamu sudah tau dong ya..

Yap, Cokelat kacamata !. Cokelat yang satu ini juga termasuk bagian dari jajanan jadul yang sempat ngehits pada masa itu, terutama bagi para bocah era 90-an / 2000-an. Selain rasa cokelatnya yang cukup manis dengan disertai balutan warna-warni di bagian luarnya, cokelat ini juga nampak menarik dengan penyajian kemasannya yang seperti bentuk kacamata atau kemasan obat. Sehingga, jika anak-anak usai menyantap cokelat tersebut hingga habis. Maka tak ayal lagi bila sisa kemasan tersebut akan dijadikan mainan berupa topeng-topengan oleh anak-anak dengan dikaitkan tali / karet gelang di bagian sisi kiri dan kanannya yang sudah memiliki lubang kecil sebelumnya.



2. Mie Gemez


Sumber gambar : tokopedia.com

Sesuai dengan namanya, kemasan cemilan ini selalu identik dengan gambar bocah berkepala plontos yang unyu-unyu dan bikin gemezin deh. Mie kering ini memang cukup populer kala itu, selain rasanya yang cukup gurih disertai bunyi "krenyes-krenyes.." bila kemasannya tengah kita remas. Mie ini juga sempat ngehits karena disuguhi oleh kejutan menarik berupa bonus komik-komik lucu berukuran mini di dalam kemasannya. Pokoknya udah ngerasa seneng banget deh bila sedang menyimak cerita komiknya kala itu, terutama kalo ceritanya selalu punya episode yang bikin hati kita penasaran. Hehe..



3. Permen Milton


Sumber gambar : www.kompasiana.com


Permen penyegar mulut yang satu ini kayaknya udah gak heran sih jadi incaran bocah-bocah kala itu, dikarenakan jumlah butiran permennya yang cukup banyak disertai bentuk kemasannya yang selalu identik dengan bentuk bundar dan pipih. Bagi sebagian anak, jenis permen ini sudah terlihat mewah kala itu karena kemasannya saja sudah nampak elegan. Rasa permennya berupa mint dan yang paling terkesan mengenai permen ini ialah kebiasaan anak-anak yang selalu membagikannya ke kawanan sekelas bila saling bertemu di suatu tempat, sebut saja misalnya sewaktu masih duduk di bangku SD. Memiliki permen ini sudah membuat anak-anak ngerasa gaul pada masanya.



4. Biskuit Hello Panda


Sumber gambar : shopee.co.id

Nah, ini nih salah satu biskuit yang pernah populer kala itu, biskuit "Hello Panda". Biskuit ini sering jadi incaran anak-anak karena tekstur biskuitnya yang bikin nagih disertai isian krim coklatnya yang selalu lumer di mulut. Adapun varian rasa dari isian biskuit Hello Panda ini ternyata bukan hanya isian coklat saja ya guys, tetapi masih ada isian lain berupa krim vanilla, stroberi ataupun coklat sendiri. Biskuit ini juga identik dengan iklan seorang anak laki-laki dan perempuan yang sedang menari-nari sembari menyantap biskuit Hello panda. Nah, kalian masih ingat gak sih lirik nyanyian dari iklan Hello Panda ini ? . Hehe..



5. Cokelat Payung


Sumber gambar : today.line.me


Dengan jajanan seharga seratus perak anak-anak zaman old sudah mampu merogoh kantong untuk menikmati cokelat berbentuk kerucut layaknya payung yang tertutup ini. Cokelat manis berbentuk payung ini tentunya banyak sekali ditemui di setiap warung pada era 90-an. Selain bentuknya yang unik dengan ditutupi kertas mengkilap dan stiknya yang melengkung seperti payung sungguhan, cokelat ini mudah sekali kita bawa kemana saja karena ukurannya yang cukup mini. Sayangnya, cokelat yang satu ini sudah jarang pula kita temui di era milenial seperti sekarang ini.



6. Cokelat Choyo-Choyo


Sumber gambar : shopee.co.id

Cokelat Choyo-Choyo merupakan jajanan cokelat mini yang pernah populer pada era 90-an. Dengan bentuk kemasan cup yang mungil dan transparan serta dilengkapi oleh sendok plastik berukuran mini untuk menyantapnya, cokelat ini mudah sekali menarik perhatian anak-anak karena warna krimnya yang nampak bervariasi seperti warna putih, coklat, kuning, merah jambu maupun hijau. Walaupun warna krimnya yang amat bervarian sebenarnya rasanya sama aja sih. Hehe.



7. Permen Magic Pop


Sumber gambar : travelingyuk.com

Permen bom atau permen petasan ini ternyata pernah ngehits juga lho di eranya. Permen ini sebenarnya berupa remahan keras yang mampu meletup-letup di lidah. Sensasi unik tersebutlah yang membuat orang sering menjulukinya sebagai permen petasan ataupun permen bom terutama bagi kalangan anak bocah kala itu. Dengan varian rasanya yang beragam membuat permen ini menjadi objek incaran anak-anak di setiap warung setempat.


Nah, itulah 7 Jajanan Jadul yang Pernah Ngehits di Zamannya. Selamat bernostalgia dan tentunya masa kecil kamu sungguh berbahagia deh jika pernah menikmati jajanan-jajajan unik nan jadul tersebut. Sekian dan Terima Kasih..

Sumber : www.gambaranimasi.org


Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r


Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 :

Atau juga :

No comments:

Post a Comment

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer