Monday, March 4, 2019

MENILIK SOSOK PEMERAN DIBALIK FILM SRIGALA (1981)

Selamat Datang dan Terima Kasih Telah Berkunjung

Menilik Sosok pemeran dibalik Film SRIGALA (1981)

Oleh Nirwan



Sumber gambar : wikipedia



Sobat pecinta "Film Jadul Indonesia", Kali ini Saya bakal berbagi sedikit info menarik mengenai Profil para Aktor maupun Aktris Tanah Air yang pernah menyukseskan film Jadul di Indonesia tahun 81-an, Srigala. Film yang menghibur sekaligus menegangkan ini sempat membuat bulu kuduk Saya jadi merinding serta paranoid beberapa saat sejak menonton film tersebut sewaktu masih SD. Bahkan, Saya pun masih menyimpan VCD dari film Srigala 1981 ini hingga sekarang, sebab saking gregetnya dengan film nuansa nostalgia tersebut pada saat masih bocah dahulu, VCD tersebut sebenarnya milik orang tua saya yang secara kebetulan mereka beli masa itu dan sering saya setel bersama teman-teman di rumah pada zamannya. Film ini bisa dibilang sebagai film bergenre slasher-psikopat atau juga film horror. Selain menampilkan adegan makhluk-makhluk aneh semacam Zombie yang bermunculan pada permukaan danau dengan seluruh badannya dipenuhi oleh lumut hijau (salah satu adegan pada latar tempat film ini).


Sumber : m.youtube.com



Tetapi, juga menampilkan adegan kematian misterius bagi para pemburu harta karun di danau sana seperti [Caroko (S. Parya), Johan (Rudy Salam), Tommy (Barry Prima) ] dan beberapa Remaja pencinta Alam [ Pono (Dorman Borisman), Hesty (Siska Widowati) ] di danau tempat wisata Zaman Penjajahan Belanda tersebut. Sehingga, hanya menyisakan satu tokoh remaja perempuan bernama Nina (Lydia Kandou) yang lolos dari wanita psikopat bernama Ny. Hilda (Mieke Wijaya) yang sudah lama menghuni dan menjaga rahasia harta karun milik suaminya (Kolektor benda - benda berharga) yang ia bunuh dan dibantu oleh Caroko hingga jasad suaminya itu ditenggelamkan ke dasar danau tersebut beserta harta - hartanya. Pertarungan sengit antara Nina dan Ny. Hilda berujung maut pada tewasnya Ny. Hilda dan membebaskan Nina dari kawasan tersebut dengan menaiki sebuah perahu kayu hingga ia sempat frustasi dan bahkan berilusi melihat sosok makhluk aneh yang muncul dari danau serta seakan menyeret dan menceburkan dirinya dari atas perahu pada akhir film ..

SRIGALA merupakan film Tanah Air yang pernah dirilis pada tahun 1981 dan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Sabirin Kasdani Sebagai seorang Produser Film dan ditulis oleh Imam Tantowi, Subagio Samtani.

Gambar Film Srigala (1981)

Sumber gambar : filmindonesia.or.id

Sedikit Info bahwa film ini merupakan salah satu film jagal dari Indonesia yang telah mempengaruhi film-film jagal berikutnya di dunia Perfilman Indonesia. Lalu siapakah Para Aktor maupun Aktris yang pernah terlibat dalam memerankan Film Srigala (Indonesia) rilisan tahun 1981 tersebut ??. Berikut Seputarannya.



1. S. Parya

Sumber : filmindonesia.or.id

Pria kelahiran asal Bandung ini merupakan salah satu pemeran film Srigala pada tahun 1981. Beliau berperan sebagai Caroko pada film tanah air tersebut bersama dengan Barry Prima dan Rudy Salam yang sama-sama memerankan sosok pemburu harta karun di danau tempat wisata zaman penjajahan belanda pada film Srigala (1981). 

Sumber : m.youtube.com

Sebelum terjun ke dunia Perfilman, beliau pernah menjadi seorang guru Pendidikan Jasmani di SMA pada tahun 1960 Hingga 1964. Film lainnya yang pernah beliau perankan salah satunya ada di film" Si Jampang Mencari Naga Hitam " (1968).



2. Rudy Salam

Sumber : kesaksian-life.blogspot.com

Sumber : m.youtube.com

Rudy Salam nama beliau. Beliau sukses memerankan dirinya sebagai Johan pada film Srigala (1981). Lahir pada 3 Desember 1948, merupakan seorang aktor Indonesia pada era tahun 80-an. Selain itu, beliau juga pernah berperan pada film horror " Sundel Bolong " yang diperankan oleh Suzanna dan Barry Prima serta disutradari pula oleh Sisworo Gautama Putra.



3. Barry Prima 


Sumber : m.tribunnews.com

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu sosok Aktor laga Indonesia berikut ?. Ya, Barry Prima. Beliau menghabiskan waktu dan karirnya sebagai aktor berperawakan gagah dan berotot kekar selama berkarir di dunia Perfilman Indonesia. lahir di Bandung pada 31 Oktober 1955. Dalam film Srigala yang diperankan, Beliau berperan Sebagai Tommy di film tahun 1981 tersebut.

Sumber : m.youtube.com

Sumber : m.youtube.com

film lainnya yang pernah beliau perankan di dunia akting dan laga Indonesia yakni pada film yang berjudul " Jaka Sembung Sang Penakluk (1981) ".



4. Dorman Borisman 


 Sumber : m.youtube.com

Sumber : m.youtube.com

Dorman Borisman berperan sebagai Pono dalam film Srigala rilisan tahun 1981 tersebut. Selain kocak, beliau juga dikenal sebagai sosok komedian dengan menampilkan ciri khas berlogat Batak pada setiap film yang pernah diperankan, salah satunya pada film Warkop DKI. Beliau Lahir di Jakarta, 5 Februari 1951. Filmografi yang pernah terlibat oleh beliau salah satunya ada pada film " Kecupan Pertama (1977) " yang dibintangi oleh Roy Marten.






5. Siska Widowati

 Sumber : m.youtube.com

Siska Widowati. Pemeran film dari Tanah Air yang pernah ikut berperan dalam film Srigala (1981) ini juga cukup populer melalui film-film yang pernah diperankannya pada tahun 80-an. Beliau berperan sebagai Hesty (Salah satu gadis Pecinta Alam) pada film Srigala bersama dengan Dorman Borisman dan Lydia Kandou dari film tersebut. Dari beberapa film laga dan drama yang pernah beliau mainkan salah satunya ada di film yang berjudul " Kawin Kontrak ".


6. Lydia Kandou


 Sumber : m.youtube.com

Lydia Kandou berperan sebagai Nina sekaligus karakter utama dalam film Indonesia tahun 1981 ini. Aktris maupun model yang lahir di Jakarta, 21 Februari 1963 ini juga sukses memainkan beberapa film di Tanah Air dan salah satunya pada film Srigala (1981). Film lain yang pernah beliau perankan dan berakting selama menjadi Aktris salah satunya ada pada film yang berjudul " Mencari Cinta (1979) ".


7. Mieke Wijaya


Sumber : www.serumpi.com


Sumber : blog.tribunjualbeli.com

Pemeran Antagonis dibalik film Srigala tahun 1981 tersebut adalah Sosok Mieke Wijaya yang berperan sebagai Nyonya Hilda.


Sumber : m.youtube.com


Aktris yang lahir di Bandung (Jawa Barat), 7 Maret 1940 ini pernah membintangi beberapa film di Tanah Air. Beberapa film yang pernah beliau perankan dari berakting hingga berkarier selama 50 tahun dalam masa karirnya di dunia perfilman salah satunya ada pada film yang berjudul " Pilihlah Aku (1956) ".


Itulah beberapa Sosok Aktor / Aktris yang pernah Sukses dalam memerankan film Srigala tahun 1981. Semoga film-film di Tanah Air Kita bisa terus berkembang dan tetap dilestarikan, bahkan mampu bersaing terhadap film-film di berbagai Mancanegara. Sukses dan Jaya Selalu film Indonesia ! ..

Sumber : www.gambaranimasi.org

Selamat Beraktivitas Kembali Untuk Anda ..



* Berikan respon Anda terhadap topik ini, Klik disini :
http://www.strawpoll.me/17597367/r




Hubungi / Chat Admin Blog SCUA {Bang Nirwana} 👇 : Atau juga :

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

"Jadilah orang yang pertama kali berkomentar, kami siap mengapresiasi dan menerima masukan dari saudara. Terima Kasih"

Silahkan berkomentar secara bijak dan sopan dengan tidak saling menyudutkan / menyinggung pihak lain, menggunakan kata kasar maupun kotor, saling spam dan mengandung unsur SARA.

Anda juga dapat mengirim pesan melalui via Whatsapp dengan cara mengklik ikon Whatsapp yang telah tertera diatas jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan.. 🤗

Postingan Terbaru

Mahasiswa KKN-T UPR Sosialisasikan dan Bagikan Perlengkapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Masaran

Palangka Raya - Universitas Palangka Raya (UPR) tahun ini kembali mengadakan kegiatan KKN-T Reguler Periode II di sejumlah daerah yang ada ...

Postingan Populer